Perbedaan Website dan Blog  

09 Januari 2010

Kalo kita lagi browsing, kita sering melihat berbagai jenis Blog dan Website. Kita menggolongkan jenis halaman semau kita sendiri. Namun tahukah kamu, apa perbedaan blog dan websites? Kenapa kita bisa menganggap sebuah halaman sebagai situs dan halaman lainnya sebagai blog? Kira kira Apa dasar yang kita gunakan yaa?

Pada dasarnya, blog dan website itu sama. Tetapi, "penciptaan" mereka memiliki tujuan yang berbeda. Walaupun Begitu, mereka memiliki kesamaan. Yaitu sama sama menggunakan URL. Ada yang mengatakan bahwa perbedaan blog dan situs terletak pada URLnya. Jika blog, URLnya "ngikut" domainnya orang kayak blog ini.

Sedangkan Website itu domainnya mandiri kayak google.com bukan google.blogspot.com . Tetapi aku tidak sependapat. Aku memiliki alasan yang cukup kuat. Begini, sebagai contoh, saya ambil blog seokita punya Pak Keke. Blog itu beralamat di www.seokita.com . Jika menurut penjelasan diatas, halaman ini bukanlah blog tapi situs. Tetapi menurut pemilik, halaman ini adalah blog.

Jadi apa yang dapat kita ambil dari masalah di atas? Aku berkesimpulan bahwa, perbedaan blog dan website adalah seringnya halaman itu di update. Jika sebuah halaman sering di update, maka halaman tersebut disebut Blog. Sedangkan jika tidak pernah / jarang di update, halaman tersebut bisa disebut Websites.

AddThis Social Bookmark Button
Email this post

KARYA RONY IBNUELLATER PUTRA JAWILAN - SERANG - BANTEN